Sabtu, 29 Mei 2010

Legendary Pokemon

Beberapa pokemon legenda yang saya kenal (baru sampai Pokemon Ruby/Saphire, untuk Diamond/Pearl, sedang saya mainkan):


Mew
Type: Psychic
Pokemon yang imut dan lucu ini suka dengan perdamaian dan permainan. Ia bertingkah seperti anak kecil yang tidak suka akan keributan dan jahil. Konon pokemon ini merupakan pokemon terkuat diantara segala jenis pokemon yang ada setelah God of Pokemon. Dalam movie ke 9, Mew membantu membangun perdamaian di sebuah kerajaan kecil dengan bantuan seseorang. Menjadi pemimpin dan penghuni sebuah tempat bernama Pohon Awal Mula (Tree of Beginning) dimana pohon dan Mew saling membutuhkan.

Mewtwo
Type: Psychic
Kloning dari Mew ditambah genetika manusia (memberikan kecerdasan manusia sehingga mampu berbicara manusia) yang merupakan karya dari Team Rocket namun menjadi bumerang tersendiri (Team Rocket ingin membuat pokemon yang lebih kuat dari segala jenis pokemon, jadi dipilihlah kloning dari Mew). Karena Mewtwo merasa keberadaan pokemon dimanfaatkan dan setelah mengetahui dirinya adalah hasil kloning, ia menyerang manusia dan mencari tahu dari siapa dia dikloning dan ingin membuktikan bahwa pokemon kloning lebih hebat dibandingkan pokemon sebenarnya (sehingga banyak pokemon dikloning oleh Mewtwo).


Moltres
Type: Fire Flying

Articuno
Type: Ice Flying

Zapdos
Type: Electric Flying
Semua pokemon di atas adalah segala jenis pokemon burung (terbang). Mereka bersifat arogan dan memiliki wilayah masing-masing (menjaga keseimbangan) namun terusik oleh Team Rocket. Team Rocket sengaja menggangu teritori mereka sehingga mereka saling bertarung dengan sengit. Tujuan Team Rocket mengadu domba mereka adalah untuk memancing pokemon legenda yang lain yang berada di dalam air bernama Lugia untuk keluar. Moltres mengeluarkan lidah api setiap kali berteriak dimana Articuno mengeluarkan semburan es yang membekukan setiap hal yang dilelehkan, sedangkan Zapdos mengeluarkan sengatan listrik dari sekujur tubuhnya.

Lugia
Type: Psychic Flying
Merupakan sea guardian pokemon (pokemon penjaga lautan). Pokemon ini sangat sulit muncul ke permukaan, hanya bunyi-bunyi merdunya yang terdengar. Menjadi penengah pertengkaran 3 pokemon legenda di atas (sebagai pemimpin). Kemampuannya mengendalikan cuaca di sekitarnya.


Entei
Type: Fire

Raikou
Type: Electric

Suicune
Type: Water
Tiga pokemon legenda yang menyerupai anjing merupakan ciptaan dari Ho-Oh setelah tower yang menjadi tempatnya tinggal Ho-Oh terbakar. Entei merupakan anjing api yang mampu menyemburkan api lebih panas dari magma dan setiap jejaknya membawa hawa panas. Raikou, anjing listrik yang memantulkan kilat dari ujung ekornya. Suicune memurnikan kembali setiap sumber air yang disentuhnya. Tampaknya ketiga pokemon ini merupakan pokemon penjaga Ho-Oh.

Ho-Oh
Type: Fire Flying
Ho-Oh merupakan tipe pokemon yang menyerupai Burung Phoenix yang konon abadi. Saat terjadi perang, tower yang merupakan tempat tinggal Ho-Oh terbakar dan pokemon in pun meninggalkan tempat itu. Ho-Oh menciptakan tiga pokemon legenda yang lain (pokemon yang tersebut di atas). Memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali (resurrect dan reincarnation), Ho-Oh merupakan sky guardian pokemon (pokemon penjaga langit). Dalam animenya, beberapa orang membangun kembali tower yang telah rusak itu berharap Ho-Oh dapat kembali. Oh ya…pada ujung ekor Ho-Oh akan bayangan pelangi yang indah ketika ia terbang.


Celebi
Type: Psychic Grass
Pokemon favorit saya yang berwajah imut sebagai penjaga hutan. Celebi memiliki kemampuan untuk mengarungi waktu. Ketika hutan terusik keberadaannya, Celebi akan muncul dari ruang dan waktu (dimensi) yang berbeda.


Groudon
Type: Fire

Kyogre
Type: Water
Pokemon legenda yang jadi rebutan antara Team Magma dan Team Aqua. Team Magma berasumsi bahwa kehidupan manusia membutuhkan tanah yang banyak sehingga perlu adanya tanah kosong yang lebih banyak maka perlu membangkitkan Pokemon Groudon (menciptakan panas) sedangkan Team Aqua berpendapat kehidupan tidak akan pernah ada tanpa air sehingga areal air perlu diperluas maka perlu membangkitkan Pokemon Kyogre (memunculkan hujan). Pertarungan kedua Pokemon ditengahi oleh pokemon legenda yang lain, Rayquaza.


Rayquaza
Type: Dragon Steel
Pokemon ini menjadi penengah pertengkaran Groudon dan Kyogre. Berdiam di Sky Pillar, pokemon ini juga sangat arogan dengan teritorinya. Saat Deoxy mengusik keberadaannya timbulah pertengkaran hebat diantara kedua pokemon legenda ini.


Latias
Type: Dragon Psychic

Latios
Type: Dragon Psychic
Pokemon bersaudara yang menjadi guardian (penjaga) sebuah kota kecil. Pokemon ini tinggal di sebuah taman rahasia dan menyembunyikan diri dari keramaian manusia. Pokemon ini menjaga keseimbangan pada desa tersebut namun keberadaannya terusik hingga akhirnya Latios mengorbankan dirinya agar desa tersebut tidak terkena tsunami. (Kalo dilihat dari parasnya heuhehe…Latias pokemon bertina sedangkan Latios pokemon jantan)


Regirock
Type: Rock

Regice
Type: Ice

Registeel
Type: Steel
Tiga pokemon Regi(ditambah satu pada Pokemon Diamond/Pearl). Dalam gamenya pokemon ini mendiami goa2 tertentu dengan cara tertentu. Yang paling saya ingat kita harus membawa Wailmer dan mengikuti langkah-langkah tertentu untuk menemuinya (dianjurkan memakai walkthrough/guide). Dan untuk menangkapnya, tentu saja dengan pertarungan. Pokemon-pokemon ini juga menjadi penjaga sebuah tempat bernama Pohon Awal Mula (Tree of Beginning) dari gangguan luar. Selain pokemon, daerah ini dilarang untuk dimasuki dan tugas tiga pokemon regilah untuk menjaganya.


Jirachi
Type: Steel Psychic
Pokemon yang muncul saat posisi bintang tertentu. Bila belum saatnya, pokemon ini hanya berupa meteorit yang mengeluarkan cahaya namun dapat berkomunikasi pada siapa yang mau ia ajak berkomunikasi. Ditemukan di dasar bumi (perut bumi). Menggunakan cahaya bintang sebagai sumber kekuatan. Jika waktunya telah habis, pokemon ini kembali ke dalam bumi untuk tidur. Oh ya…pokemon ini dipercaya mampu mengabulkan permintaan.


Deoxy
Type: Psychic
Pokemon dari luar angkasa, datang ke bumi karena salah satu temannya yang masih berupa telur tertinggal di bumi dan diteliti oleh manusia. Ia mencari-cari tempat dimana teman yang masih berupa telur itu berada untuk dibawanya kembali pulang. Dalam pencariannya ia sempat diganggu oleh Rayquaza yang merasa daerah kekuasaannya terganggu.

Kalo dilihat2, banyakan pokemon legenda itu pokemon psychic, apa karena magic ya (dengan intelejensi) bukan dengan fisik (keuatan otot). Pokemon type fighting dan bug belum ada yang menjadi pokemon legenda.

[Updated: Legendary Pokemon on Diamond/Pearl]
Baru terindentifikasi 5 pokemon legenda


Uxie
Type : Psychic

Mesprit
Type : Psychic

Azelf
Type : Psychic
Legendary trio penunggu dan penjaga kemurnian danau sebagai penyeimbang dalam triangle (segitiga) Sinnoh. Uxie merupakan pokemon yang memiliki intelejensi yang tinggi dimana pokemon ini merupkan yang terpintar diantara segala jenis pokemon serta menciptakan pengetahuan yang kini diketahui dalam dunia pokemon, kemampuannya yaitu membuat ilusi dan membaca pikiran pada setiap orang atau pokemon yang kontak mata dengannya. Mesprit mampu meninggalkan tubuhnya tanpa kehilangan jiwanya (alias dalam bahasa Jawa marago sukmo, huehehe…), selain itu juga mampu menyerap sebuah bentuk emosi dengan hanya sentuhan saja. Azelf berkemampuan untuk merasuk ke jiwa seseorang atau pokemon yang dapat menyebabkan orang atau pokemon itu tidak terkendali. Kekuatan pokemon ini dimanfaatkan oleh Team Galactic untuk membangkitkan pokemon legenda yang lain, Dialga dan Palkia.


Dialga
Type : Steel Dragon

Palkia
Type : Water Dragon
Pokemon ini dipercaya mampu membentuk ruang dan dimensi. Sinnoh dianggap sebagai suatu karya pokemon ini. Team Galactic bermaksud membangkitkan pokemon ini dari ruang dan dimensi yang berbeda dengan menggunakan kekuatan legendary trio di atas. Team Galactic berasumsi bahwa dunia Sinnoh saat ini sangat sulit dirubah karena mereka ingin dunia Sinnoh seperti yang mereka inginkan. Karena itulah, menurut mereka, dibandingkan mengatur kembali dan memperbaiki dunia Sinnoh yang ada saat ini, lebih baik membentuk dunia Sinnoh yang baru dengan kekuatan pokemon legenda ini. Namun usaha mereka tidak berhasil, karena terhalagi legendary trio di atas.

Kholid, mandesuarsana, NamiraMurti1212 and 4 others are discussing. Toggle Comments


*
suicune 3:20 am on February 17, 2009 Permalink

mew mewtwo (muncul di Pokemon 1st Movie) *dan mejadi Mistery Di episode terakhir pokemon 1st season *pada saat itu Gym terakhir terjadi huru hara disinyalir itu adalah Ulah dari mewtwo *gym dengan earth Badge merupakan Gym yang di Olah oleh ketua Team Rocket Geovanni

Movie 2 : POKEMON 2000

tepat setelah keluarnya Pokemon Gold and Silver version Film ini mengawali sesi Pokemon Gold and Silver
yang keluar, Articuno, Zapdos, moltres serta LUGIA

Movie 3 :Pokemon and The Speel Of Uknown
dengan kemunculan Unown dan Entei, sayangnya entei disini berasal dari hayalan seorang ank2 akibat dari si unown

Movie 4 :Pokemon 4-Ever
movie ini keluarlah si Celebi dan Suicune
huhuhuu

aku jatuh cinta pada suicune saat seri ini

hyuuhuhu cuman sayangnya tidak bikin nangis seperti 1st Movie

Movie 5 : pokemon and the Howl of Raikou
huhuuu Raikou keluar di seri ini tapis ayangnya ceritanya tidak mengambil setting ash dan pikachu

Movie 6 : Pokemon Heroes
mengawali seri Ruby and saphire pokemon heroes menampilkan Latias dan Latios sebagai icon pokemonnya

movie 7
Jirache the star wishes

jirachi dan Groudon Muncul di seri ini huhuu

movie 8
Deoxys the invasion from space

Deoxys dan rayquaza muncuuul

movie 9
Lucario and mew return

yang muncul mew, regi ice, regi steel dan regi rock

movie 10 *cari ndiri itu sudah masuk diamond and pearl

3 komentar:

  1. bagaimana cara mendapatkan celebi versi crystal tanpa gameshark

    BalasHapus
  2. mas,pokemon legenda di pokemon diamond/pearl yg sdh q temui yaitu: regigigas,palkia,azelf,mesprit,uxie,heatran,klo tiga burung legenda gmn cara dapetinnya??

    BalasHapus
  3. mimin lupa dah lama gak main...
    heheheh
    bsk lbh banyak tak tambahin caranya deh

    BalasHapus